Lowongan wartawan Kompas Cyber Media

Peluang baru bagi Anda di dunia jurnalistik. PT Kompas Cyber Media yang mengelola Kompas Online dilaporkan sedang membuka lowongan bagi wartawan untuk tingkat reporter dengan lokasi kerja di Internet.

Setidaknya ada memiliki pendidikan sarjana dan pengalaman dua tahun.

Lamaran akan ditutup pada tanggal 7 Juni 2007.

Syarat lainnya antara lain: mempunyai pengalaman menulis di media massa,memiliki minat di bidang jurnalisme online, menguasai Bahasa Inggris lisan dan tulisan serta bersedia bekerja dengan sistem shift.

Anda bisa tanyakan langsung ke managers@kompas.co.id.

Kiat-kiat melamar di media massa juga dapat anda simak di Journalist-Adventure.com

27 thoughts on “Lowongan wartawan Kompas Cyber Media

  1. Ass, Saya Lulusan baru tahun ini 2006/2007 dari SMK Negeri 1 Tangerang. Jurusan yang saya ambil di SMK Negeri 1 Tangerang adalah jurusan MULTIMEDIA, saya mempelajari Micr. Office, Micr. Macromedia Flash MX, Micr. AdobePhotoshop, Micr. CorelDraw, dan masih banyak lagi. Saya sangat menginginkan bekerja pada tahun ini, oleh sebab itu jika perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin memiliki lowongan yang memang sekiranya pantas untuk saya, saya mohon Bapak /Ibu dapat memberitahu/menghubungi saya ke E-mail iedfitri@yahoo.com atau 021- 5915216

  2. Apakah pekerjaan tersebut masih ada? Gmn peluangnya di Bali? soalnya saya ada di Denpasar, bisakah via online?
    Please contact (0361) 231965 atau 081 803 179 180

  3. Assalamualaikum Wr.Wb.
    Yth. HRD Management Kompas, saya S1 Teknik Kimia, tolong beri Info mengenai lowongan kerja yang sesuai bidang disiplin ilmu saya, sebelumnya saya ucapkan banyak terima kasih.
    Wassalam Wr. Wb.

  4. Ping-balik: 46a685617c

  5. mas editor, saya selalu berminat berkarier di Kompas. dengan jaringan luas dan senior-senior yang secara langsung mempengaruhi perkembangan kemampuan jurnalistik, itu alasannya. mungkin jika mas tidak keberatan mohon kirim kabar lowongan kompas di email saya dian.ka.jabotabek@gmail.com

    pengalaman jurnalis saya 2 tahun. tahun pertama di RBTV Yogyakarta dan kedua Majalah KA (KATV)

    terima kasih

  6. hallo..skr kompas ada rubrik untuk remaja ya,,apa ada peluang karir d sana?? sekalian cri2 pengalaman.. saya ingin jd jurnalis kompas..mungkin ga ya???saya mhsswa ksi penyiaran smstr5..mungkin di tempatkan d rubrik remaja ..

    thnxxxx

  7. Apakah lowongannya masih ada ? anak saya tinggalnya di Kupang S1 Bahasa Inggris, saya kebetulan liburan di Holland nongkrong di depan komputer jelajahi dunia maya nyasar di Kompas Ciber Media no telp.0380823650 atau hp.08123799351.terima kasih.

  8. Salam penuh petensi and semangat..

    Tiada detik waktu tanpa perubahan tuk peradaban agar kami manusia yan glahir ini tak sekedar ada namun saya ingin lebih berada. Tuk berbuat sesuatu yang bermanfaat bagi waktu sebagai bagian dar sejarah peradaban manusia.

    Sekirannya saya orang yang layak dan tepat tuk maju bersama dalam membangun peradaban.

    Kan saya perjuangkan potensi diri sebagai eksistensi diri ini tuk penuh kreatifitas.

    Tentang saya ada di
    http://www.fachrylatief.blogspot.com
    http://www.okazfoto.blogspot.com
    http://www.cahayamereka.blogspot.com

    Terima kasih, Salam etos kerja dari saya.

    Fachry Latief. 085210116113/99957470

  9. salam kenal,
    alo Kompas Cyber Media………..
    saya lulusan sarjana psikologi dari perguruan tinggi swasta di Jombang. tapi ijasah saya belum bisa diambil sebelum saya melunasi adm.
    pertanyaan saya via kolom ini :
    1. Apakah saya bisa memasukkan lowongan kerja di rubrik ini?
    2. Saya memiliki keahlian dalam jurnalistik? dan pernah bergabung di majalah Idea News sebagai wartawan dan tulisan2 saya pernah dimuat dan di publikasikan di media massa lokal jawatimur (Spesialis tulisan Seni budaya). thx.

  10. saya lulusan D3 Teater IKJ. saya tertarik untuk menjadi wartawan seni budaya di kompas. saya sanggup membuat ulasan-ulasan tentang seni (khususnya teater) yang sedang berkembang di indonersia. apalagi jika menganalisa pertunjukan teater. tapi, gimana caranya?

  11. salam kenal
    mas editor saya lulusan D3 ISTA jurusan manajemen informatika saya sekarang lagi proses/skripsi ambil S1, saya sekarang masih berkarya di salah satu perusahaan yang berlokasi di Jakarta Barat posisi sebagai Graphig Designer, saya dulu pernah bekerja menjadi wartawan majalah kawasan dan layouter Tabloid, tolong dong kalau memang ada lowongan yang sesuai dengan yang saya pernah jalani bagi informasinya

  12. Asslamualaikum warahmatullahiwabarakatuh….

    Halo Bos…
    salam kenal loh sebelumnya,

    Saya Rakhmat Koes, kebetulan baru lulus kuliah nih dan berhasil menempuh nilai 4 pada saat yudisium. oiya ijazah saya S1 Teater dengan IPK 3,09. selama kuliah saya beberapa kali menjadi wartawan amatira, juga sebagai fotografer amatiran / lepas. Tulisan-tulisan saya kebanyakat berbicara tentang seni, Budaya, Sosial, dan Urban Style. Oiya satu hal lagi bos, tulisan saya berupa Artikel, Puisi, Cerpen, dll pernah di muat di beberapa media terkemuka, diantaranya Pikiran Rakyat, Majalah Seni Gong, koran Sunda, dll. karya foro saya juga pernah di muat di media tersebut, juga beberapa media kampus, dan seni di bandung. disamping beberapa kalo menggelar pameran fotografi di Bandung.

    lebih kuran 2 tahun ini saya tercatat sebagai kontributor situs visitbandung.net yang bergerak di bidang pariwisata dan perkembangan informasi kota bandung.

    saya sangat tertarik dan memerlukan informasi atas lowongan sebagai wartawan di kompas cyber media, mungkin saya perlu bimbingan Bos sekalian untuk membagi informasinya kepada saya, sehubungan atas ketertarikan saya terhadap media yang bos sekalian kelola.

    okey deh bos..sebelumnya saya ucapkan terima kasih terdalam… sala hangat dan viva selalu untuk kompas cyber media sebagai media virtual yang paling aktual….

  13. Yth.Bapak Pimpinan Cyber KOMPAS Internet

    Saya telah malang melintang di dunia Jurnalis selama 16 Tahun. Beberapa surat Kabar dari Mulai Harian (Radar Tasikmalaya/Jawa Pos) hingga Tabloid Mingguan. Saya berminat menjadi Wartawan di KOMPAS, namun pendidikan kami hanya SMA tapi pengalaman saya sudah cukup. “Pengalaman adalah guru yang paling Utama”. Barangkali ada masih ada lowongan, kami ingin sekali bertugas, sebab TASIKMALAYA sebagai Pusat nya Kabupaten Kota yang ada di Priangan Timur (Garut,Ciamis,Banjar,Tasikmalaya,Sumedang) yang selalu banyak informasi dan berita. Barangkali masih ada lowongan, mudah-mudahan ada yang memanggil saya di email : tono.tasikmalaya@yahoo.com atau di no HP . 0813232272799 atau 0265-9292333

  14. sebagai tambahan saya sempat di bekali ilmu oleh Bapak DEDI (Kepala Biro KOMPAS Jawa Barat) saat Pendidikan latihan Dasar PWI di Kota Bandung pada 2008 lalu, bahkan saya sempat mengenal dan melihat beliau waktu masih bertugas di Tasikmalaya Tahun 1998 lalu. trus terang saya ngefans dan penggemar kang Dedi dengan tulisan-tulisannya yang oke banget.

  15. Kepada Yth: Bapak/Ibu Pimpinan Cyber KOMPAS Internet

    Assalamualaikum….
    Nama Saya Ali Mahmud, TTL.Flores- NTT,10 Oktober 1977. Saya Tamatan S1 Ekonomi/ Akuntansi Univ Gajayana Malang ’99. Sejak Lulus akhir 2003, saya ke Bali dan diterima menjadi wartawan di harian Fajar Bali pada thn 2004. Tahun 2005 saya pindah ke Batam masuk di Harian Media Kepri. Karena di harian kami korannya tutup, saya bergabung di Harian Sijori Mandiri di Batam, Kepri thn 2007 sampai sekarang. Jadi kalau di Kompos masih ada lowongan mohon di informasikan ke saya ya????. Saya siap ditempatkan di mana saja…pinginnya sih di daerah NTT, biar ikut mengawasi dalam pembangunan daerah kelahiran kami sendiri. Karena selama ini di tempat kami jauh dari sentuhan media cetak maupun elektronik, sehingga pejabatdaerah seenaknya sendiri dalam melakukan sesuatu tanpa memikirkan penderitaan rakyat..ini dikarenakan kurang adanya media sebagai kontrol sosial di sana. Tks… No HP: 081364147838 Email: ali_flow80@yahoo.co.id

  16. Kepada Yth: Bapak/Ibu Pimpinan Cyber KOMPAS Internet

    Assalamualaikum….
    Nama Saya Ali Mahmud, TTL.Flores- NTT,10 Oktober 1977. Saya Tamatan S1 Ekonomi/ Akuntansi Univ Gajayana Malang ’99. Sejak Lulus akhir 2003, saya ke Bali dan diterima menjadi wartawan di harian Fajar Bali pada thn 2004. Tahun 2005 saya pindah ke Batam masuk di Harian Media Kepri. Karena di harian kami korannya tutup, saya bergabung di Harian Sijori Mandiri di Batam, Kepri thn 2007 sampai sekarang. Jadi kalau di Kompoas masih ada lowongan mohon di informasikan ke saya ya????. Saya siap ditempatkan di mana saja…pinginnya sih di daerah NTT, biar ikut mengawasi dalam pembangunan daerah kelahiran kami sendiri. Karena selama ini di tempat kami jauh dari sentuhan media cetak maupun elektronik, sehingga pejabatdaerah seenaknya sendiri dalam melakukan sesuatu tanpa memikirkan penderitaan rakyat..ini dikarenakan kurang adanya media sebagai kontrol sosial di sana. Tks… No HP: 081364147838 Email: ali_flow80@yahoo.co.id

  17. Kepada Yth: Bapak/Ibu Pimpinan Cyber KOMPAS Internet

    Assalamualaikum….
    Nama Saya Ali Mahmud, TTL.Flores- NTT,10 Oktober 1977. Saya Tamatan S1 Ekonomi/ Akuntansi Univ Gajayana Malang ’99. Sejak Lulus akhir 2003, saya ke Bali dan diterima menjadi wartawan di harian Fajar Bali pada thn 2004. Tahun 2005 saya pindah ke Batam masuk di Harian Media Kepri. Karena di harian kami korannya tutup, saya bergabung di Harian Sijori Mandiri di Batam, Kepri thn 2007 sampai sekarang. Jadi kalau di Kompas masih ada lowongan mohon di informasikan ke saya ya????. Saya siap ditempatkan di mana saja…pinginnya sih di daerah NTT, biar ikut mengawasi dalam pembangunan daerah kelahiran kami sendiri. Karena selama ini di tempat kami jauh dari sentuhan media cetak maupun elektronik, sehingga pejabatdaerah seenaknya sendiri dalam melakukan sesuatu tanpa memikirkan penderitaan rakyat..ini dikarenakan kurang adanya media sebagai kontrol sosial di sana. Tks… No HP: 081364147838 Email: ali_flow80@yahoo.co.id

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s