Simak informasi, kiat dan lowongan wartawan

EropaBagi rekan-rekan yang ingin terjun ke dunia media maupun yang sudah mengembangkan diri di dunia jurnalistik cetak dan elektronik simak pula sejumlah tips, kiat dan informasi berbagai peluang: Klik saja:

http://journalists-adventure.blogspot.com/

Sebagai ekspansi situs ini, saya juga akan memuat sejumlah kajian mengenai pengembangan karir di dunia jurnalistik dan bagaimana Anda bisa sukses meniti karir di lembaga media Anda.

Bagaimana meningkatkan cara berfikir profesional di dalam tugas-tugas jurnalistik ? Bagaimana menyikapi sikap-sikap yang merendahkan profesi di media massa ? Lalu bagaiman keluar dari berbagai tradisi buruk di dunia kerja wartawan ?

Simak selengkapnya selain di situs ini, situs lebih baru dan updated bagi Anda di Journalist’s Adventure.

27 thoughts on “Simak informasi, kiat dan lowongan wartawan

  1. saya ingin menjadi seorang wartawan koran terbitan harian jakarta atau naional. kini saya tinggal di kalimantan barat, jadi saya ingin gabung untuk menjadi wartawan perwakilan kalbar dan sekitarnya. pengalaman saya sudah pernah kerja di media lokal terbitan Kalbar selama 5 tahun. thank

  2. saya mella. sekarang masih nyusun skripsi di ekstensi fikom unpad. kuliah saya ngaret gara-gara keasyikan jadi reporter dan nulis skrip untuk film dokumenter sejak 2002 untuk sebuah yayasan di Bandung. kalo sekarang saya mau ganti karir jadi wartawan tulis, di umur 30an gini, masih ada yang mau “hire” gak, ya?

  3. saya ingin jadi wartawan media apa saja (tabloid, harian ,Televis ,Radio ) yang penting Nasional .Saya memiliki pengalaman sebagai jurnalis di Kaltim kurang lebih 6 tahun dan pernah ikut kursus jadi wartawan di TVRI (cameramen) .sekarang ini saya tinggal di Kaltim dan berbatasan langsung dengan Kota Sabah Malaysia .Anda kenal ambalat yang sempat heboh.. dan pulau simpadan dan ligitan yang hilang dari Indonensia saat itu.saya tinggal di kawasan itu dan untuk informasi saya siap jadi wartawan spesial luar Negri untuk kawasan sabah (Malaysia) atau Brunai filipina (Mindanao) .Tempat saya tinggal tidak jauh dari kawasan yang saya sebut tadi .Saya pernah meliput kel Malaysia ketika deportasi 200 ribu lebih TKi Indonesia dan melakukan infestigasi langsung ke beberapa perusahaan di sana .Saya menawarkan diri bergabung dengan Media nasioanal apa saja .

  4. untuk rekan yang punya informasi, saya punya pengalaman kurang lebih 5 tahun jadi wartawan, saya ingin jadi wartawan di media apa saja, kalau bisa di jakarta, soalnya saya tinggal di jakarta, saya juga anggota PWI, barangkali rekan-rekan punya informasi, ke daerah juga siap kalau dibutuhkan.

  5. Saya sudah lima tahun jadi wartawan koran minggu, dan ingin beralih ke koran harian baik lokal maupun nasional. Namun saya terbentur dengan pendidikan saya yang cuma lulus SLTA.Saya pernah kuliah di PTS tapi DO karena masalah ekonomi.

  6. Bung Ali, ambil program diploma universitas terbuka mungkin bisa ditingkatkan CV-nya.

    Teman-teman yang ingin meningkatkan kualitas dalam karir Anda, cek juga situs saya terbaru journalist-advdenture.com

  7. Aqu mau ikutan juga daftar di media lain (Whatever). Aqu juga news reporter di Kominfo-Newsroom kurang lebih 1 thn, tapi aku ingin lebih maju dan menggali semua potensi diriku di bidang jurnalime. Aqu yakin berhasil dalam bidang ini, sebab dunia informasi aktual dimasa depan memiliki prospek yang sangat cerah dan dituntut memiliki integritas tinggi dan tanggung jawab besar bagi bangsa dan negara. Saya ingin mendapatkan kesempatan bekerja dimedia lain, dimedia saya sekarang segala sesuatunya sangat birokratis dan benar2 tidak dituntut menjadi seorang jurnalis yang profesional. thans ya

  8. saya mau juga daftar jadi waqrtawan. aku masih mahasiswa S1 di Yogyakarta. kemarin aku melamar jadi wartaan ke salah satu situs yang membuka lowongan menjadi wartawan dan setelah aku mengikitui segala prosedur adminstrasinya ternyata dsampai sekarang tidak ada kejelasan. kegiata ku setiap hari hanya menulis dan bebrapa tulisan sudah dimuat di bebrapa koran lokal dan nasional. saya ingan mengembangkan potensi jurnalis saya lewat pekerjaan saya. yaitu 7aku ingin menjadi seorang wartawan.

  9. saya mau juga daftar jadi wartawan. aku masih mahasiswa S1 di Yogyakarta. kemarin aku melamar jadi wartaan ke salah satu situs yang membuka lowongan menjadi wartawan dan setelah aku mengikuti segala prosedur adminstrasinya ternyata sampai sekarang tidak ada kejelasan. kegiata ku setiap hari hanya menulis dan bebrapa tulisan sudah dimuat di bebrapa koran lokal dan nasional. saya ingan mengembangkan potensi jurnalis saya lewat pekerjaan saya. yaitu 7aku ingin menjadi seorang wartawan.

  10. Firmansyah dan Rudianto, bekal untuk menjadi jurnalis selain kemampuan menulis juga kreatif. Latihlah kedua bidang itu. Namun saat mau melamar, CV dan teknik wawancara menjadi sangat penting.

  11. Salam sejahtera!

    Saya ingin menjadi perwakilan/koresponden Media/TV nasional untuk wilayah Kalimantan Timur (Kaltim). Punya pengalaman sebagai Jurnalis, dapat menulis berita dan mengetahui Kaltim.

    Bersedia menjalani tes!!!

    Thanks

  12. Saya pengen menjadi wartwan di harian yang berada di wilayah Sumatera Barat. Saya sebelumnya pernah mengikuti pelatihan Jurnalistik di Harian Rakyat merdeka Jakarta. Sekarang saya berada di Kabupaten padang pariaman Sumatera Barat. Punya pengalaman Jurnalis, dapat menulis berita. Bersadia Menjalani tes!!!!!. untuk informasi hubungi 081387318486.

    Thanks

  13. Saya pengen jadi wartawan media cetak maupun televisi. Saya pernah menjadi reporter dan kameramen untuk dan features di stasiun televisi lokal Malang selama 2 tahun. Selain itu saya juga pernah bekerja untuk koran dan majalah lokal Malang dan Kediri selama 2 tahun. Dan sampai saat ini saya masih bekerja pada Production House dan mengerjakan tayangan-tayangan untuk televisi lokal.
    bagi yang ingin merekrut saya bisa menghubungi di 081931520853. Terima kasih

  14. aku dan teman-teman tertarik dengan film dokumenter, selama ini kami sudah memperedalaminya tetapi kami memerlukan aktivitas yang dapat mengembangkan potensi kami kalau ada yang siap memfasilitasi hub aja di email:www.rangga.valentino@yahoo.co.id . kami lebih terbiasa mengangkat isu maalah lingkungan di jamin dech gak bakal mengecewakan

  15. saya ingin menjadi seorang wartawan koran terbitan harian jakarta atau naional. Kini saya tinggal di Lampung, jadi saya ingin gabung untuk menjadi wartawan perwakilan Lampung dan sekitarnya. pengalaman saya sudah pernah kerja di media lokal terbitan Kalbar selama 7 tahun. thank

  16. Masih ada gk kesempatan buat saya untuk berbagi informasi? banyak hal yang terlupakan dari jejak kepedulian kitas sebagai media. Teman kita terjepit anomali kita hanya berdiam sambil melipat tangan. Mereka butuh corong tuk ber menyuarakan hati nurani mereka tapi tetap saja terjegal oleh seperangkat sistem yang notabene memasung aspirasinya. olehnya itu saya butuh wadah tuk mereka.
    Tlp. 081342578613 Email Laksamanart@gmail.com

  17. Saya tertarik untuk menjadi wartawan freelance Pengalaman dibidang motret model, wedding, dan saya juga ada fortofolio untuk semua jenis fhoto dari Pawai Budaya, model, wedding dlsbnya. saat sekarang saya ngmbil kursus Jurnalis dgn mentor Redaktur Koran warta Kota Umar Widodo atau Umay.Tolong ya Mas…..Bingung Neeh……..

  18. ,saya mahasiswa smester 4, saya sangat ingin terjun dalam dunia jurnalistik dari dulu, tapi saya sangat jauh jangkauan saya untuk itu.
    tolong saya, saya butuh kesempatan dan bimbingan.
    saya akan kompeten jika ada kesempatan,
    berikan saya saran,
    dan saya harap saya punya peluang,
    sekarang saya ada di sulawesi selatan tepatnya dikota sengkang,

  19. ,saya mahasiswa smester 4, saya sangat ingin terjun dalam dunia jurnalistik dari dulu, tetapi jangkauan saya tak sampai kesitu.
    tolong saya, saya butuh kesempatan dan bimbingan.
    saya akan kompeten jika ada kesempatan,
    berikan saya saran,
    dan saya harap saya punya peluang,
    sekarang saya ada di sulawesi selatan tepatnya dikota sengkang,

  20. Menjadi Jurnalis adalah Kehidupan saya yang telah dilakonai selama 16 tahun. Berbagai media cetak baik nasional maupun Regional/lokal telah sering kami lakoni, drai Mulai Wartawan Harian, Mingguan,Dwi mingguan hingga majalah Bulanan. Alhamdulilah puncak kesuksesan saya di Jurnalis mendapat Penghargaan dari Walikota TAsikmalaya tahun 2008 lalu sebgai “Wartawan Berprestasi”. Tapi saya selalu binngung mencari koran karena tidak jarang koran yang saya pegang selalu tak berumur panjang. Saya berminat bergabung bahkan mampu membesarkan Surat Kabar khususnya didaerah kami TASIKMALAYA. “Pengalaman adalah Guru yang paling utama”. Apabila ada SUrat Kabar yang eksis dan rutin terbit, saya berharap ikut bergabung. Hubungi saya di : 081323272799 atau 0265-9292333

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s