25 Situs berpengaruh versi Time

Bagi Anda pengguna internet, pembuat blog dan pencarai gosip inilah 25 situs versi majalah Amerika Time yang kuat pengaruhnya dan banyak dikunjungi.

1. Amazon.com (www.amazon.com): situs web toko online (e-tail) yang menawarkan 34 kategori produk (termasuk grosir hingga mobil bekas) berdampingan dengan jualan utamanya berupa buku yang menjadi akar. Terdapat fitur bagus seperti Search Inside the Book dan AmazonConnect, yang mengaitkan Anda ke blog dari penulis-penulis favorit.

2. Apple Movie Trailers (www.apple.com/trailers/): menawarkan film-film bioskop untuk ditonton atau diunduh ke iPod. Bahkan di antaranya tersedia dalam format high-definition. Alasan bagus untuk memiliki koneksi Internet pita lebar.

3. Blogger (www.blogger.com): tempat tujuan bagi Anda yang ingin memiliki blog. Menyediakan tools yang powerful dan mudah digunakan. Yang pasti ini gratis.

4. Craiglist (http://sfbay.craigslist.org): merupakan portal iklan terklasifikasi yang melayani lebih dari 300 kota di Amerika Serikat. Baru-baru ini meluaskan daftar jualan real estate-nya di seluruh dunia.

5. Drudge Report (www.drudgereport.com): situs web portal berita yang berbasis di Amerika dan populer yang dijalankan oleh Matt Drudge, seorang pembawa acara gosip dan perbincangan di radio. Ia yang pertama memberitakan perselingkuhan Bill Clinton dan Monica Lewinsky. Tahun lalu, situsnya dikunjungi lebih dari 3,5 miliar pengunjung.

6. Ebay (www.ebay.com): situs web lelang online ini menambah fitur dengan memungkinkan pengguna menulis blog dan membuat wikis. Mengakuisisi Skype.

7. ESPN (http://espn.go.com): situs olahraga terbaik, tak hanya menampilkan berita, tapi juga video, kolom, dan galeri data olahraga.

8. Factcheck.org (www.factcheck.org): mengoleksi potongan pidato, rilis berita, iklan televisi, debat, dan pernyataan publik lainnya dari para politikus Amerika Serikat.

9. Flickr (http://flickr.com): ruang pamer gambar pribadi bagi publik. Salah satu situs jaringan sosial paling cepat perkembangannya di Internet. Kini juga tersedia blog.

10. Google (www.google.com): bermula dari situs mesin pencari terbaik, kini berkembang menjadi penjual. Menawarkan beragam aplikasi kecil gratis dari Spreadsheets, Calendar, Picasa, dan Gmail. Google Scholar untuk mencari beasiswa, Google Maps untuk peta, dan Googletutor yang memberi tips dan saran.

11. HowStuffWorks (www.howstuffworks.com): memberikan penjelasan yang gampang untuk cara kerja sesuatu, dari pencucian uang hingga mobil hibrida, dari konsol game sampai ginjal manusia.

12. The Internet Movie Database (http://imdb.com): merupakan ensiklopedi hiburan yang mengoleksi sekitar 800 ribu film, acara televisi, dan judul game video.

13. Lifehacker (http://lifehacker.com/): tips dan trik teknologi komputer. Kembaran dari Gizmodo yang memberikan berita gadget teranyar.

14. The Museum of Modern Art (http://moma.org/): terdapat fitur MoMA Audio, yakni podcast, tentang tur museum pilihan yang dapat diunduh. Tur berbasis suara ini juga tersedia untuk anak dan mereka yang cacat penglihatan.

15. Netflix (www.netflix.com): lebih dari 60 ribu judul DVD tersedia untuk disewa, mulai film klasik hingga art-house dari studio utama. Versi sewa digital baru dimulai awal tahun depan.

16. National Public Radio (http://www.npr.org/): pembuat dan pendistribusi program berita nonkomersial, perbincangan, dan hiburan. Audiens jaringan radio ini di Amerika tumbuh 26 juta tiap minggu melalui kerja sama dengan lebih dari 800 stasiun radio publik nonkomersial dan independen.

17. The Onion (www.theonion.com/content): portal berita di Amerika. Untuk membaca arsip berita palsu tak perlu menjadi langganan.

18. Rotten Tomatoes (www.rottentomatoes.com): situs yang mengulas film bioskop, laporan box office, dan statistik lainnya.

19. Shopzilla (www.rottentomatoes.com): layanan perbandingan belanja yang didirikan pada 1996. Misinya memberikan pembeli perbandingan yang mudah ditemukan dan membeli barang apa saja.

20. Technorati (http://technorati.com): situs pencari blog. Pencariannya lebih cepat dan kian akurat, bisa juga membuat halaman utama yang pribadi.

21. Television Without Pity (http://televisionwithoutpity.com): mengoleksi acara-acara televisi Amerika.

22. The Smoking Gun (www.thesmokinggun.com): mengoleksi dokumen berita yang menarik. Materinya diklaim 100 persen otentik karena berasal dari sumber-sumber pemerintah, penegak hukum, dan dari dokumen pengadilan di seluruh Amerika.

23. Wikipedia (http://wikipedia.org): ensiklopedia online yang ditulis, disunting, dan dipelihara secara kolaborasi oleh banyak sukarelawan. Terdapat 1,3 juta artikel dalam bahasa Inggris dan jutaan lainnya dalam 228 bahasa.

24. Yahoo! (www.yahoo.com): pesaing paling tangguh dari Google. Menjadi situs mitra resmi dari FIFA World Cup 2006 di Jerman.

25. Zappos.com (www.zappos.com/): tempat terbaik untuk membeli sepatu secara online, tersedia berbagai merek dan pengiriman gratis.
Sumber: Tempo interaktif

One thought on “25 Situs berpengaruh versi Time

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s