Blog Pak Juwono

Berkenalan dengan Pak Juwono, begitu saja memanggilnya, sungguh beruntung. Sejak awal meniti karir di dunia wartawan Kompas, saya sudah berkenalan dengan beliau karena beberapa kali wawancara masalah internasional. Seminar, diskusi panel atau wawancara langsung baik di forum nasional maupun internasional berkali-kali saya ikuti.

Juwono Sudarsono

Ternyata saya mendapat informasi  Pak Juwono selain menjabat Menhan RI, juga ikuti menjadi blogger. Pandangan dan percikan pemikirannya sudah mulai memasuki alam maya. Klik saya:

http://www.juwonosudarsono.com/

Anda dapat juga memberi komentar baik dalam bahasa Inggris, Indonesia atau bahasa lainnya.

Satu pengalaman dengan Pak Juwono adalah beliau yang membuka mata saya untuk melanjutkan studi ke Birmingham, Inggris tahun 1993-1994. Bahkan ketika lamaran saya diterima, beliau bersedia memberikan surat referensi yang memang sangat dibutuhkan untuk akses ke dunia akademik di luar negeri.

Meski sibuk mungkin percikan pemikiran itu perlu direkam terus dan didiskusikan apalagi Pak Juwono memiliki akses ke suprastruktur sebagai decision maker.

Saya belum tahu apakah ada pejabat lainnya juga memiliki blog yang sama meski beberapa tokoh seperti Gus Dur sudah memiliki situs tersendiri jauh lebih canggih. Ya kita mulai blog untuk mengembangkan kreativitas dan sumbangsih kedalam pengembangan pemikiran di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

